Hua Mulan

.

Pernah mendengar legenda pendekar cantik negeri China dengan keberaniannya dan cinta abadi. Legenda Hua Mulan tidak hanya ditampilkan dalam film animasi besutan disney. Tetapi ada sederet film yang mengadaptasi kisah Mulan ini, seperti:

"Mulan, Warrior Princess"

Anda bisa menyaksikannya di yautube :
http://youtu.be/AzNZCgH2f6M

gadis pemberani..tapi ceroboh, dan penuh rasa pengorbanan MulanTerlahir dari keluarga biasa saja, anak pertama dan satu-satunya dari paglima yang telah pensiun. Kala itu di negerinya sedang terjadi peperangan dengan sekelompok pemberontak yang hendak menggulingkan kekaisaran. Demi keutuhan negara segenap pasukan disiapkan untuk menghadapi peperangan. Keahlian prajurit di tingkatkan, jumlah prajurit ditambah.
Penambahan jumlah prajurit tentu saja ada penarikan penduduk untuk menjadi prajurit.

Ketika kaisar mengeluarkan dekrit bahwa semua keluarga di Propinsi Utara harus mempertahankan tanah air mereka melawan gerombolan barbar Rouran, Setiap keluarga bekas panglima diwajibkan mengirim satu orang anak laki-lakinya untuk dilatih sebagi prajurit.
Dan ayah Mulan tak memiliki anak laki-laki, sehingga ia mengorbankan dirinya sendiri untuk kembali ke medan perang.

“Kulihat tubuhnya melemah, penglihatannya tak sebaik dulu,
Fisiknya tak sekuat dulu. Mana tega aku membiarkannya pergi ke medan perang..”

Akhirnya ditengah malam dia pergi dengan membawa pedang milik ayahnya dan meninggalkan sepucuk surat untuk keluarganya. Kemana dia pergi? Tentu saja menggantikan ayahnya untuk berperang. Dengan menyamar sebagai seorang pria dia ikut berlatih menjadi prajurit.

Kisah lucu selama latihan sering dialami. Seperti kelucuannya bersama jangkrik peliharaan dan naga kecil yang memberi semangat dan melatihnya bagaimana menjadi prajurit laki-laki.

Hingga pada suatu hari dia ketahuan bahwa dia seorang perempuan. Untungnya yang mengetahui itu hanya seorang panglima saja (paglima anak dari kaisar). Awalnya dia sempat mengalami pengusiran, namun karena jasanya menolong kelompok saat dalam bahaya. Akhirnya dia diperbolehkan kembali bergabung, Seperti konflik berkembang dan tentara menyerang dekat dalam, keberanian yang luar biasa Mulan dan wawasan ke dalam seni perang melihatnya ditinggikan melalui pangkat sampai dia dipromosikan ke posisi umum, menetapkan dirinya sebagai pemimpin militer sejati rela mengorbankan segalanya untuk mempertahankan nya bangsa dan membawa kehormatan bagi keluarganya. Satunya kelemahan dia adalah kasih sayang untuk salah satu rekan-rekannya, Wentei (Chen Kun), seorang jenderal rekan yang menyadari bahwa keterikatan emosional mereka saling dapat menyebabkan kejatuhan mereka di medan perang.

Lalu apa yang terjadi setelahnya? Saat Mulan kembali ke keluarganya. Paglima menyadari bahwa ada yang hilang dalam dirinya, saat itu ia sadar bahwa ia telah jatuh hati pada mulan. Dan ternyata mulan pun merasakan hal yang sama..

Ending yang menbahagiakan

Cinta tak harus di katakan seperti cintanya kepada keluarg pengorbanan yang sangat mengharukan.. Tapi cinta juga butuh kata-kata karena ini penyambung komunikasi seperti ungkapan akhir jenderal kepada Mulan.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Post Yang Terkait

 
{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com