BMI Hong Kong


Dalam rangka menyambut Ramadhan 2011 beberapa organisasi BMI Hong Kong  pada Juni lalu menggelar pengajian akbar, sholawatan, istighosah dan muhasabah di beberapa tempat dan waktu berbeda.
Ramadhan BMI Hong Kong
Seperti :
  • Organisasi Fatayat mengambil tempat di Leader's Dance, Sheung Wan pada Minggu (24/7) dengan mengundang KH Shonhaji Nawal Karim Zubaidin dan ust. Choirul yasak.
  • Majelis Dzikir Ilham mengambil tempat di lapangan Victoria park pada 24/7 mengundang Hadad Alwi beserta Anti, Vita dan Jundhy Saputra
  • organisasi Az Zahro mengambil tempat di masjid Tsim Sha Tsoi.
Sedangkan yayasan sosial yang bergerak dalam penghimpunan, penggalangan dan pengelolaan dana zakat, infaq dan shodaqoh dari masyarakat luas (khususnya Hong Kong) yaitu Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) telah mengadakan serangkaian program yang telah di mulai sejak 24/7.
Antara lain progarm pemberian sembako Ramadhan untuk shelter juga kampanye Ramadhan yang di lakukan dengan menyewa tram (kereta api listrik) untuk keliling Hong Kong guna menyebarkan selebaran tentang pentingnya puasa bagi muslim kepada warga Hong Kong dan jadwal puasa kepada BMI Hong Kong. Program lainnya akan di laksanakan hingga Idhul Fitri tiba.

Organisasi-organisasi yang menyuarakan nasib BMI Hong Kong juga turut menyambut dan merayakan datangnya bulan suci ini.
Indonesia Migran Workers Union (IMWU) misalnya, organisasi vocal ini menggelar acara yang bertajuk  "Gema Ramadhan". Mengambil tempat di lapangan Victoria park pada Minggu (14/8).
Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia (ATKI) dan Koalisi Kerja Indonesia di Hong Kong (kotkiho) juga berencana akan merayakan ramadhan tahun ini.
GAMMI yang menjadi anggota ATKI juga aktif menyuarakan nasip BMI Hong Kong memeriahkan dengan "Renungan Akbar Ramadhan 2011" yang bakal di gelar di lapangan Victoria Park, GAMMI yang beranggotakan 15 organisasi bakal menyelenggarakan dua lomba Al Quran dan gubahan lagu BMI yang menyuaraka isi hati BMI.

Puncak dari bulan suci ini yaitu Idul Fitri yang menurut Islamic Community Fund of Hong Kong kemungkinan jatuh pada tanggal 31 Agustus nanti akan diadakan sholat Ied bersama yang digelar oleh KJRI di Victoria park. Diperkiraka sekitar 8000 BMI Hong Kong akan mengikutinya.



3 comments:

masrofingatin patria mengatakan...

Sebelumnya saya minta maaf yang sebesar-besarnya yang benar penulisan nya KH.M.SHONHAJI NAWAL KARIM ZUBAIDI,itu salah penulisannya ,,,saya cuma memberitahu,,,saya dari jamiyyah nariyah mustaghitsu al mughits itu NAMA KYAI KMI,,,saya dari BLITAR...JATIM INDONESIA

Unknown mengatakan...

JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL 7X PUTARAN BERTURUT TURUT BILA BERMINAT HUB KI JAYA DI NMR (_085-342-064-735) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB THA,SK ROO,MX SOBAT

Unknown mengatakan...

JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL 7X PUTARAN BERTURUT TURUT BILA BERMINAT HUB KI JAYA DI NMR (_085321606847) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB THA,SK ROO,MX SOBAT

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Post Yang Terkait

 
{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com