Utamakan yang kecil dari kata sayang

.

             Menyapa mempunyai arti besar untuk sebuah hubungan khusus antara dua insan . Bila yang besar itu merupakan hasil dari yang kecil, maka janganlah sekali-kali menyepelekan yang kecil. Sebaliknya, membiasakan diri melakukan hal-hal kecil secara berkala mendahului menyapa untuk menguatkan ikatan rasa, rasa sayang, rasa saling memiliki.
           Senyuman manis dengan tulus adalah hal kecil yang nilai kebaikannya luar biasa. Kita harus mempunyai kepekaan terhadap hal-hal yang kecil bukan hanya peka kepada yang besar karena sekecil dan sebesar apapun yang kita kerjakan pasti akan menerima balasanya. Tak akan merugi bila kita melakukannya.
Sangat bijak bila kita tidak membanding-bandingkan sebuah perlakuan. Boleh jadi dalam pandangan orang lain sesuatu yang kita lakukan terlihat sepele dan rendah nilainya tapi dalam pandangan pasangan nilainya sangat besar.
           Sungguh! Kitapun bisa menjadi bahagia karena hal-hal yang kecil dan sepele seperti mengucapkan terima kasih, mengucapkan ma'af jika bersalah, mendahului ucapan salam, melempar senyuman dengan ikhlas, membantu tanpa di minta atau mempermudah urusan pasangan.
           Kepekaan terhadap pasangan akan menunjukkan kualitas diri dalam suatu hubungan. Kadang kala kita tidak merasa kebaikan-kebaikan yang telah di berikan, tidak sekarang balasan itu terlihat nanti yang akan datang yaitu suatu keharmonisan dan pengertian.
           Semua hal bisa kita terapkan kepada orang lain dengan penyesuaian kedudukan berbeda. Semoga kita semua senantiasa terus-menerus berusaha dalam kebaikan apapun keadaanya sehingga kita akan termasuk orang-orang yang beruntu.
            Kebahagiaan itu, bukan sekadar apa yang kita dapatkan! Mampu memberi akan melahirkan kebahagiaan sejati yang alami.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Post Yang Terkait

 
{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com