Kehidupan yang memuaskan

.

             Bagaimana memperolehnya, sewaktu mempunyai masalah kemana anda mencari nasihat? anda mungkin mendekati seorang sahabat yang dapat di percaya, seorang penasihat yang berpengalaman, membaca buku, mendengarkan wejangan orang tua sebagai pelajaran dari pengalaman mereka selama bertahun-tahun. Apapun metode yang anda pilih, pertimbangkan kata-kata hikmah yang sarat dengan kiat-kiat berharga untuk mengatasi problem.
             Hubungan yang baik merupakan dasar kehidupan bahagia. Apa yang dibutuhkan untuk memupuk hubungan semacam ini? Hendaklah kita menyayangi masing-masing secara perorangan seperti menyayangi diri sendiri. Sayang dan respek berfungsi sebagai pelumas dalam mekanisme hubungan, banyak rencana-rencana gagal karena tidak adanya pembicaraan, dibutuhkan komunikasi dari hati ke hati. Berusaha mengetahui dan mencari tahu perasaan hatinya yang sebenarnya, mengingat pikiran seperti air dalam sumur tetapi kita yang cakap dapat menimbanya.
            Banyak orang yang merasa kesepian merasa terabaikan oleh pasangan, mereka akan mengasingkan diri mencari keinginanya yang mementingkan diri, jangan memandang rendah hal ini. Terhadap semua hikmah yang praktis ia akan meledak. Miliki sudut pandang positif dan mengambil inisiatif untuk mengupayakan hubungan yang menyenangkan. Berilah pengertian dan perhatian janganlah bosan-bosan, dengarkanlah keluhan. Kita dapat bertanya mengapa ia bertindak demikian? apa yang harus di lakukan? apakah ada hal untuk memperingan permasalahan? berilah pemahaman. Ada sifat-sifat yang dapat dipupuk untuk mengendalikan kemarahan. Kenalkanlah kerendahan hati, kebaikan hati, keibaan hati, kelemahlembutan, dan kepanjang sabaran. Selain itu kenalkanlah rasa sayang, sebab itu adalah ikatan pemersatu sempurna yang banyak menyelesaikan masalah.
           Bagaimana kita bisa menempatkan hubungan yang sehat dengan pasangan? Berhati-hatilah membuat pernyataan hanya demi mempertahankan keegoisan. Tempatkan perhatian bukan dengan persoalan diri sendiri saja, tetapi juga dengan persoalan pasangan. "Segala sesuatu yang kamu ingin orang lakukan kepadamu, demikian juga harus kamu lakukan kepada mereka."

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Post Yang Terkait

 
{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com