Kenapa Hati ini

.

Kenapa Hati ini

Pernah suatu hari Rosululloh Shallallahu'alai Wassalam pulang dari perjalanan jihat fisabilillah. Beliau pulang dengan diiringi para sahabat. Di depat pintu gerbang kota Madinah nampak Aisyah rhadiyallahu'anhaa sudah menunggu dengan penuh kangen, rasa rindu kepada Rosulullah SAW sudah sangat terasa.

Akhirnya Rasulullah SAW tiba juga di tengah kota Madinah. Aisyah rhadiyallahu'anha dengan suka cita menyambut kedatangan suami tercinta. Tiba Rosulullah SAW dirumah dan beristirahat melepas lelah. Aisyah dibelakang rumah sibuk membuat minuman untuk sang suami, lalu minuman itupun disugukan kepada Rasulullah SAW.

Beliau meminumnya perlahan hingga hampir menghabiskan minuman tersebut tiba-tiba Aisyah berkata,

"Ya Rosulullah biasanya engkau memberikan sebagian minuman kepadaku tapi kenapa pada hari ini tidak kau berikan gelas itu?"

Rosululah SAW diam dan hendak melanjutkan meminum air digelas itu. Dan Aisyah bertanya lagi,

"Yaa Rosulullah biasanya engkau memberikan sebagian minuman kepadaku tapi kenapa pada hari ini tidak kau berikan gelas itu?"

Akhirnya Rosulullah SAW memberikan sebagian air yang tersisa digelas itu, Aisyah rhadiyallahu'anha meminum air itu dan ia langsung kaget terus memuntahkan air itu. Ternyata air itu terasa asin bukan manis. Aisyah baru tersadar bahwa minuman yang ia buat dicampur dengan garam bukan gula. Kemudian Aisyah rhadiyallahu'anha langsung meminta ma'af kepada Rasulullah SAW.

Itulah sebagian dari banyaknya kemuliaan ahlak Rasulullah SAW. Dia memaklumi kesalahan yang dilakukan oleh istrinya, tidak memarahinya atau menasehati dengan kasar. Rasulullah SAW memberi kita teladan bahwasannya akhlak yang mulia bisa kita mulai dari lingkungan terdekat dengan kita.
Sebuah hadits menyebutkan,

"Lelaki yang paling baik diantara kalian adalah yang paling baik akhlaknya kepada istrinya".

Semoga kita diberi taufik untuk bisa meneladani akhlak Rasulullah SAW. Amiin.*****
Kenapa Hati ini

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Post Yang Terkait

 
{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com